Loading Now

1000 Merpati Dilepas sebagai Simbol Persaudaraan di Lasato Fest 2024

GARUT BERKABAR, Tarogong Kidul – Pelepasan 1000 ekor burung merpati oleh POMC GRPC ( Garut racing pigeon club ) diacara LASATO lauk dan sasatoan diapresiasi ketua Kwarcab pramuka kabupaten garut dr helmi budiman, Pada, Rabu, (21/08/2024) di sor ciateul.

Saat mengunjungi stand grpc dr helmi budiman mengatakan sangat mengapresiasi komunitas ini karena merpati merupakan hewan kesayangan rasulullah simbol cinta, persaudaraan, dan solidaritas dan menjadi ikon di tanah suci.

Sementara itu ketua grpc kabupaten garut asep tatang mengatakan pelesapan 1000 merpati ialah simbol kita harus banyak belajar Belajar dari merpati, arti kesetiaan walaupun dilepaskan ke alam seekor merpati selalu tahu jalan pulang, kita sebagai manusia mendapat hikmah suatu saat kita akan kembali menghadap sang khalik.

Berbagai acara digelar diantaranya Sosialisasi dan Gerakan 3G (Gerakan Minum Susu, Gerakan Makan Telur, dan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan) bersama 3000 anak, Fashion Domba Kuring (Kukurilingan), Pameran Ternak, Aneka Satwa, Ikan, Bahari, dan Olahan, Lomba Pembuatan Olahan Makanan dari Ikan dan Daging, Lomba Mewarnai antar PAUD, TK, dan SD, Lomba Fotografi di lokasi event LASATO FEST 2024, Pelayanan Kesehatan Hewan (Vaksinasi Rabies dan Konsultasi), Donor Darah. (Admin).

Share this content: